BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Sekuro Dampingi Petani Mengolah Lahan
Babinsa Desa Sekuro Dampingi Petani Mengolah Lahan

Babinsa Desa Sekuro Dampingi Petani Mengolah Lahan

Jepara – kegiatan Babinsa Desa Sekuro Koramil 08/Keling melakukan pendampingan mengolah lahan dan pembibitan buah semangka terhadap kelompok Tani Maju II Bapak Jamil Desa Sekuro Rt 10/Rw 2 Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, 28/08/2019.

Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga desa Sekuro, guna meningkatkan perekonomian rakyat dan mensejahterahkan masyarakat desa.

Sementara itu, Jamil selaku pemilik kebun semangka merasa senang dengan kedatangan Babinsa di kebunnya dengan luas lahan tanah  2.5 Hektar. Babinsa juga menjelaskan cara mengolah tanah dan penanaman serta memelihara tanaman mulai tumbuh 4 atau 6  daun.

Karena jenis tanaman ini lebih mudah perawatannya, dan saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Menurut Ketua kelompok Tani II (Poktani) Jamil mengatakan, selain semangka, jenis tanaman lain yang kini banyak ditanam petani adalah sayur sayuran.Ketua kelompok tani II dan anggota bersama Babinsa  untuk melakukan penanaman semangka di musim kemarau seperti saat ini.

Babinsa, berharap hasil kegiatan kali ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan atau kebun yang masih belum produktif dengan adanya musim kemarau untuk di tanami semangka maupun  sayuran, Jadi dalam usaha mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai saja, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi dalam mensukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional sesuai kondisi dan potensi wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer