BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa di Gembleng Pertanian
Babinsa di Gembleng Pertanian

Babinsa di Gembleng Pertanian

Pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mencanangkan tiga tahun ke depan tercapai swasembada pangan. seluruh elemen masyarakat diminta bersikap proaktif. hal ini juga berlaku pada kalangan TNI.

TNI Angkatan Darat dalam mendukung program Presiden tersebut melaksanakan beberapa langkah dan upaya yaitu memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota TNI AD yang  terlibat dalam pengolahan pertanian di daerah, keberadaan Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) dinilai sebagai personil yang tepat. mereka dibekali ilmu pertanian agar mampu menyukseskan swasembada pangan.

Baru-baru ini,  Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto Spd menjelaskan, ada tiga komoditas pertanian yang ingin dicapai swasembada, yaitu padi,jagung, dan kedelai. ” Atas instruksi Kasad, Babinsa harus mengambil peran dalam percepatan capaian target kinerja pemerintah, oleh karena itu, anggota Kodim yang bertugas di desa perlu mendapatkan bekal ilmu pertanian secara komplit yang kemudian bersama PPL pertanian ikut terjun langsung dalam pemantauan dan pengawasan permasalahan yang dialami petani, ” katanya

Terpisah, Kasi Produksi pada Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang, Sukaryo menjelaskan, Babinsa akan dijadikan kader pertanian di desa. ” untuk itu perlu dikenalkan dengan tehnologi pertanian modern yang akan ditularkan kepada petani. agar bersedia mengimpletasikan di lahan yang digarapnya, sehinghga tercapai hasil panen maksimal, ” katanya

Sukaryo berharap Babinsa mampu mendorong alih teknologi pengolahan lahan pertanian di Kabupaten Rembang, sehingga kenaikan target produksi padi, jagung dan Kedelai tahun ini dapat tercapai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer