BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa di Setiap Desa Adalah Milik Masyarakat
Babinsa di Setiap Desa Adalah Milik Masyarakat

Babinsa di Setiap Desa Adalah Milik Masyarakat

Tanpa dukungan dari masyarakat, TNI serta Polri tidak akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, oleh karena itulah peran masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan, kestabilan, keutuhan dan pertahanan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi dalam kegiatan Deklarasi dan Pelantikan APDESI ( Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia ) “ MURIA SAKTI “ Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu, yang dihadiri oleh Bupati Kudus H. Mustofa pada (13/5) di Gedung Graha Mustika Desa Getas Pejaten Kudus.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kudus, Muspida dan seluruh Kepala Desa serta aparat Desa se kab. Kudus, tidak kurang dari 900 orang.

“Babinsa selalu berupaya untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat, karena ini juga merupakan salah satu poin dari lima kemampuan teritorial yaitu penguasaan wilayah”, kata Babinsa Desa Getas Pejaten Serma Rubadi yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari kegiatan tersebut berhasil menetapkan kepengurusan Apdesi Kudus yaitu Ketua : Mahmudi, Spd (Kades Glagah Waru), Sekretaris : Bambang Gunarso ( Kades Tumpang Krasak ) dan Bendahara : Indarto ( Kades Getas Pejaten ).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer