BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ds. Pandak Koramil 04/Sidoharjo Komsos dengan Masyarakat, Mohon Dipublikasikan
Babinsa Ds. Pandak Koramil 04/Sidoharjo Komsos dengan Masyarakat, Mohon Dipublikasikan

Babinsa Ds. Pandak Koramil 04/Sidoharjo Komsos dengan Masyarakat, Mohon Dipublikasikan

Sidoharjo, Pada Hari Selasa tanggal 28 Februari 2017 Pukul 09.00 s/d 10.15 babinsa Ds. pandak Koramil 04/Sidoharjo serka Slamet melaksanakan komsos bersama masyarakat membahas tetang hasil panen yang rata-rata tidak cukup untuk modal awal untuk masa tanam, sehingga babinsa memberikan solusi bahwa pada musim panen ini rata-rata semua rugi tidak hanya di wilayah Sragen saja melainkan seluruh Indonesia kususnya di pulau Jawa.

Karena musim hujan yang sangat extrim yang di sertai angin.sehingga sangat berpengaruh terhadap tanaman kususnya padi, apalagi padi yang sudah siap panen, Intensitas hujan yang sangat tinggi yang hampir setiap hari sehingga panas matahari yang kurang maksimal mengakibatkan kwalitas padi akan menurun dan juga harga gabah sangat murah yang akan mengakibatkan petani mengalami kerugian.

pada panen yang semula bisa mencapai 4000/kg Gabah Kering Panen ( KGP ) sekarang hanya 3300/kg GKP, Bapak-bapak jangan putus asa, tetap bersyukur terhadap karunia Allah SWT, mudah-mudahan di musim tanam (MT) 2 ini nanti bisa melimpah hasil panennya Amiiin..sehingga masyarakat bisa memahami yang disampaikan oleh Babinsa, semua akibat faktor cuaca.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer