BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA DUREN KORAMIL 05/CDRT KODIM 0706/TMG LUWES MENJADI PELATIH DAN GURU
BABINSA DUREN KORAMIL 05/CDRT KODIM 0706/TMG LUWES MENJADI PELATIH DAN GURU

BABINSA DUREN KORAMIL 05/CDRT KODIM 0706/TMG LUWES MENJADI PELATIH DAN GURU

BEJEN- Sertu Suhardi Babinsa Desa Duren Kec. Bejen Kab. Temanggung, ditemani rekannya Serda Triyono berangkat menuju wilayah binaannya, selaku prajurit teritorial dari Koramil 05/Candiroto jajaran Kodim 0706/Temanggung, meskipun mereka tetap melaksanakan panggilan tugas yang harus di embannya dengan berboncengan sepeda motor melaju menuju SDN Deren (Jumat,29/07/2016)

Kepala sekolah dan para guru serta 45 murid yang tergabung didalam peleton pramuka siaga sudah menunggu di lapangan sekolah untuk menyambut kehadiran kedua Babinsa. Tepat Pukul 07.00 sampailah Kedia Babinsa di Pintu gerbang Sekolah dan di sambut Kepala sekolah dan beberapa Guru serta perwakilan murid SDN Duren. Setelah transit sebentar di ruangan Kepala sekolah kegiatanpun di mulai dengan beberapa materi yang tidak lupa didahuluai perkenalan dan penyampaian fisi dan misi,
Bp. Haryono S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri Duren menjelaskan, kegiatan seperti ini ke depan akan di ikuti oleh seluruh murid dengan tujuan semua akan mbisa mengenal dan memahami apa tujuan dan manfaat Pramuka, dan kami sangat membutuhkan bantuan dalam materi pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, serta pelajaran tali temali tandas kepala sekolah.

Peleton pramuka siaga,…SIAP!! Jawab dari anak anak dari SD Negeri Duren, ketika bapak guru mereka yang berbaju doreng bertanya kepada mereka, mata pelajaran khusus tanpa ada rasa ragu dan canggung 2 prajurit Babinsa memberikan materi pelajaran dengan tegas tapi penuh kasih sayang, bahkan anak anakpun berani bertanya tentang materi tali temali (pioner) hal yang memang baru mereka kenal, di masa yang akan datang nanti pasti dari mereka ada yang menjadi Prajurit TNI-AD seperti kita, harapan dari Babinsa Duren. (Penramil 05/Candiroto)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer