BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA GEMOLONG LATIH PBB
BABINSA GEMOLONG LATIH PBB

BABINSA GEMOLONG LATIH PBB

Pada hari Kamis, 8 September 2016 di halaman SMK Sakti Gemolong, Serka Suripan dan 2 orang anggota melaksanakan kegiatan pembinaan PPBN kepada siswa-siswi kelas XI SMK Sakti Gemolong sebanyak 22 Siswa dalam penyampaian materi PBB dan tata Upacara Sipil.

Upacara secara umum adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang di instansi kantor pemerintah untuk memperingati sesuatu atau karena diadakan acara tertentu. Contoh : Upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, Upacara hari ibu, Upacara serah terima jabatan, dan lain sebagainya.
TUS atau tata upacara sipil memiliki tujuan untuk mengingkatkan kedisiplinan baik untuk pembinaan disiplin pejabat, pegawai, dan lain sebagainya termasuk dilingkungan siswa disekolah.

Selain disampaikan materi tata Upacara Sipil Anggota Koramil 15/Gemolong juga menyampaikan PBB, Baris berbaris de4ngan tujuan diantaranya sebagai berikut : Guna menumbuhkan sikap Jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab. menumbuhkan rasa kebersamaan persatuan adanya rasa senasib, serta ikatan yang kuat dalam pelaksanaan kegiatan/tugas. Berani bertindak yang mengandung resiko kepada dirinya, tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer