BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Guwosari Koramil 18/Pajangan Ikut Aktif Dalam Kegiatan Jambanisasi Di Wilayah
Babinsa Guwosari Koramil 18/Pajangan Ikut Aktif Dalam Kegiatan Jambanisasi Di Wilayah

Babinsa Guwosari Koramil 18/Pajangan Ikut Aktif Dalam Kegiatan Jambanisasi Di Wilayah

Pajangan (Selasa, 9/7/2019).Program Jambanisasi ini adalah Program dari TNI AD melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing-masing.
Babinsa Koramil 18/Pajangan Serda Qomarudin menyampaikan, “Program Jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat, kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban agar kesehatannya makin terjamin”, ujarnya.
Pada kesempatan terpisah Danramil 18/Pajangan Kapten Chb Sarmin mengatakan,”TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kegiatan ini merupakan salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang. Program seperti ini juga pastinya dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” ungkapnya.
Sementara itu, Ibu Rondiah (65 tahun) yang bermata pencaharian sebagai petani di Dsn Iroyudan, Desa Guwosari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul mengaku sangat senang sekali mendapat bantuan jamban dari TNI melalui Babinsa yg pengerjaannya juga dibantu langsung oleh Babinsa.
Ibu Rondiah mengungkapkan, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. “Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar,” tuturnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer