BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Guyangan Koramil 07/Bangsri, PPL Dan Petani Do’a Bersama Untuk Keselamatan
Babinsa Guyangan Koramil 07/Bangsri, PPL Dan Petani Do’a Bersama Untuk Keselamatan

Babinsa Guyangan Koramil 07/Bangsri, PPL Dan Petani Do’a Bersama Untuk Keselamatan

Jepara – Pada pagi yang cerah ini Babinsa Desa Guyangan Serda Riyanto bersama PPL Kecamatan Bangsri dan Petani melaksanakan kegiatan Do’a Bersama/Susuk Kalen dalam menghadapi masa tanam MT. 1 di Bendungan Tukboyo Desa Guyangan RT 02 RW 05 Kecamatan, Bangsri Kabupaten  Jepara.Rabu,( 22-01-2020).

Dalam kesempatan yang baik ini Serda Riyanto menyampaikan kepada petani dalam setiap memulai suatu pekerjaan sudah seyogyanya sebagai hamba yang beriman dan bertakwa senantiasa mengucapkan rasa syukur seraya memanjatkan do’a agar para petani dalam menjalankan aktivitas di sawah di berikan keselamatan, di jauhkan dari segala bala dan bencana serta diberikan Anugerah Alloh SWT berupa tanamannya dapat tumbuh baik dan subur, hasil panen yang melimpah. (Ujarnya)

Sebagai Babinsa tugas pembinaan terhadap semua komponen masyarakat dalam rangka Binwanwil maupun Bintahwil merupakan tugas pokok Babinsa di wilayah binaan “Saya sebagai Babinsa saya mengajak kepada segenap komponen masyarakat baik itu di pemerintahan, pendidikan, keagamaan, kesehatan dan pertanian untuk saling bekerja sama, saling mendukung, saling mengisi, saling menghormati/menghargai sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik, khusus di bidang pertanian saya menghimbau kepada petani, mari kita syukuri apa yang sudah menjadi garis kehidupan kita masing-masing, yang jadi petani laksanakan kegiatan pertanian dengan baik, ikuti petunjuk dari penyuluh agar pertanian di Desa Guyangan semakin maju dan berhasil”. (Imbuhnya)

Bapak Sudarto selaku PPL Kecamatan Bangsri wilayah Guyangan menyampaikan kepada petani “Saya berharap para petani dapat menyerap dari penyuluhan-penyuluhan yang sudah diberikan dan dapat mengaplikasikannya dilapangan/sawah, tanpa adanya upaya petani tentunya saya tidak bisa berbuat apa-apa, apabila ada yang diusulkan petani saya akan menampung semua aspirasi petani,  sehingga nanti kalau akan ada bantuan dari pemerintah, saya akan sampaikan ke Ketua Poktan untuk melengkapi administrasinya, itu semua untuk lebih meningkatkan kesejahteraan petani kita. (Ujarnya)

Ketua Poktan Margo Mulyo I Bapak Luluk Tri Haryanto mengungkapkan do’a bersama/Susuk Kalen ini rutin dilakukan dalam memasuki Masa Tanam MT 1 setiap tahun tepat di hari/pasaran Rebo Pahing. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengucapkan syukur dan memanjat do’a keselamatan, dengan bergotong-royong terlebih dahulu membersihkan saluran air dan bendungan dari sampah, kayu maupun tanah yang menimbun bendungan tersebut agar dapat menampung debet air yang lebih banyak. Juga tak lupa ucapan terima kasih atas bimbingan dan kerja sama dari Bapak Babinsa Guyangan dan PPL Kecamatan Bangsri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer