BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Hadiri Acara Pembagian Pupuk dan Benih Padi IR 64
Babinsa Hadiri Acara Pembagian Pupuk dan Benih Padi IR 64

Babinsa Hadiri Acara Pembagian Pupuk dan Benih Padi IR 64

Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Sertu Salmiyanto, menghadiri acara pembagian pupuk dan benih padi IR 64 di Balai Desa Windijaya Kecamatan Kedungbanteng Kab. Banyumas. (18/11)

Disampaikan, Sertu Salmiyanto kepada pok tani, bahwa program swasembada pangan ini, untuk memelihara kemantapan swasembada pangan melalui peningkatan ketahan pangan dan efisiensi system distribusi pangan usaha intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian pangan, serta peningkatan nilai tambah.

Lanjutnya, Sertu Salmiyanto tujuannya untuk mencapai penerapan melalui kebijakan harga dasar gabah, penerapan harga batas tertinggi beras dan penerapan sarana penyangga pangan yang efisien.

“Penerapan harga dasar  bertujuan harga pendapatan nyata petani senantiasa peningkatan sehinga petani tetap terdorong untuk meningkatan produksi.oleh sebab itu harga dasar selalu disesuaikan dengan perkembangan biaya produksi termasuk harga barang dan jasa yang dibutuhkan petani,” ujar Sertu Salmiyanto. Pada kesempatan yang sama Penyuluh (PPL) Bp Rosidi juga menyampaikan kepada masyarakat petani tentang tatacara pemupukan berimbang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer