BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Hadiri Musrenbangdes
Babinsa Hadiri Musrenbangdes

Babinsa Hadiri Musrenbangdes

Pemerintah Desa Datar Kecamatan Sumbang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Aula Balai Desa Datar pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2016, untuk membahas Program ke depan dan membahas usulan skala prioritas untuk tahun 2016.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ini dihadiri Camat Sumbang beserta staf, Babinsa Desa Datar Sertu Edi, Kepala Desa Datar, BPD, LMD, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakatat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Desa Datar.

Musrenbangdes ini dipandu langsung oleh Kepala Desa Datar yang sebelumnya diawali sambutan dari Camat Sumbang dilanjutkan sambutan Kepala Desa Datar. Kegiatan Musrenbangdes ini bertujuan untuk menyerap usulan atau aspirasi dari tingkat RT/RW atau dari Dinas Instansi yang ada di wilayah Desa Datar, untuk bisa mengusulkan Program Perencanaan Pembangunan tahun 2016.

Kepala Desa Datar dalam sambutannya menyampaikan: APBDes tahun 2016 meningkat signifikan 1,34 M untuk Desa Datar yang digunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik antara lain renovasi 4 mesjid, rencana relokasi Balai Desa tahun 2017, karena balai desa sudah tidak memenuhi standar pelayanan masyarakat. Rencana ekspansi kantor Balai Desa digunakan untuk penambahan lokal SDN Datar kebetulan tanah bangunan berdampingan”.

Camat Sumbang juga sangat mengapresiasi kinerja Kades Datar. “Semoga Kepala Desa Datar bisa menjadi Kepala Desa berprestasi tahun 2016,” jelas Camat Sumbang.

Sedangkan Babinsa Sertu Edi mengusulkan tentang pengecoran irigasi untuk memperlancar aliran sawah dan bisa untuk jalan setapak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer