BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN KWARTIR RANTING GUMELAR
BABINSA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN KWARTIR RANTING GUMELAR

BABINSA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN KWARTIR RANTING GUMELAR

Gumelar – Bertempat di  Lapangan Depok Desa Gumelar Kec. Gumelar Kab. Banyumas, Babinsa Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Pelda Amat Barokah menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting Gumelar Kab. Banyumas  th 2018. Acara ini diikuti SD dan SMP Sedrajat dengan peserta 14 Regu Pramuka penggalang yang berada di wilayah Kecamatan Gumelar. Senin (13/08/2018)

Turut hadir pada upacara yaitu Kepala UPK Gumelar (Bpk Pristiyo, SH ), Ketua Kwartir Ranting Gumelar ( Bpk Sumargo, Mpd), Kepala SMA PGRI Gumelar ( Ibu Wihartati, SE, S. Pd ), Babinsa Koramil 14/ Gumelar ( Pelda Amat. B ),  Kakak – kakak Pembina Pramuka dan Dewan guru SD/SMP Sederajat dan peserta Kemah Pramuka wilayah Kecamatan Gumelar.

Amanat Pembina Upacara ( Ketua UPK Gumelar Bpk Pristiyo, SH) yaitu ucapan puji Syukur kepada Tuhan YME, karena atas nikmatnya kita semua masih dapat mengikuti kegiatan di lapangan ini dalam rangka upacara pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting Gumelar Th 2018.

Bahwa tujuan Perkemahan Pramuka adalah untuk membimbing anak- anak kita untuk lebih dewasa dan lebih berdisiplin. Pendidikan di sekolah yang paling menonjol dalam kedisiplinan adalah pendidikan kepramukaan, pendidikan karakter kepramukaan sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah.

“Bagi adik-adik peserta Kemah, jagalah fisik dan kesehatan, dikarenakan  ini akan berlangsung sampai tanggal 14  Agustus 2018, bertepatan dengan hari Pramuka. Mari kita laksanakan kegiatan Perkemahan  ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas Bp Pristyo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer