BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ikut Dampingi Kepulangan Eks Anggota Gafatar
Babinsa Ikut Dampingi Kepulangan Eks Anggota Gafatar

Babinsa Ikut Dampingi Kepulangan Eks Anggota Gafatar

Magelang -Eks anggota Gafatar yang berasal dari wilayah Kodim 0705/Magelang telah dikemablilkan kepada keluarganya masing-masing. Pengembalian eks anggota Gafatar kepada keluarga dilaksanakan, Sabtu (30/01) dari TPA Tanjung, Muntilan.

Kakesbangpol Kabupaten Magelang, Karya Humanita, S.Sos didampingi Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Lettu I Kukuh Ketut AW, S.Sos dan Kabag Ops Polers Magelang Kompol Indi dan Muspika Muntilan menyerahkan eks anggota Gafatar yang dipulangkan dari Kalimanatan Barat kepada keluarganya masing-masing. Para eks anggota Gafatar tersebut diserahkan kepada keluarganya dengan didampingi oleh perangkat desa yang bersangkutan.

Untuk keamanan, proses tersebut masing-masing dikawal oleh pihak keamanan. Perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas setempat bersama keluarganya menjemput di TPA Muntilan, untuk selanjutnya diantar kekeluarga masing-masing.

Tercatat ada 16 orang eks anggota Gafatar yang dipulangkan pada Sabtu kemarin. Dari jumlah tersebut ada satu keluarga yang kembali ke Kulonprogo, Propinsi DIY.

Sebelum para eks anggota Gafatar dipulangkan ke keluarga, mereka terlebih dulu dijemput oleh Pemkab Magelang di Donohudan yang selanjutnya ditampung di TPA Muntilan. Selama di TPA Muntilan para eks anggota Gafatar mendapat pembinaan dari Pemda, Kodim dan Polres agar mereka mau kembali ke kehidupan semula dan bisa diterima masyarakat.

Dengan kooordinasi dan kerjasama yang baik, serta peran serta masyarakat maka seluruh eks anggota Gafatar bisa dikembalikan ke keluarga masing-masing dengan lancar. Umumnya masyarakat mau menerima kembali dan masyarakat berharap mereka kembali ke kehidupan yang normal.

Tercatat eks anggota Gafatar tersebut kembali ke keluarganya antara lain, Eka Pratiwi kembali ke orang tuanya di Dusun Grogol RT 003 RW 001 Desa Tanjungsari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, Muhammad Rifangi kembali ke Dusun Sangen Desa Sangen Kecamatan Kajoran, Ahmad Sodikin Kodri kembali ke Dusun Keron Desa Mantingan Kecamatan Salam. Selanjutnya satu keluarga kembali ke Dusun Gentan RT 04/02 Desa Tirto Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Mereka adalah keluarga Setyo Prajanto, Rina Ratri Ningsih, Dody Hariyanto, Kenzi Kaneishia Kirana, Shankirani Premaswari.

Sedangkan satu keluarga atas nama Saropi, Sutiyem, Adam dan Abel pulang ke Dusun Wareng Desa Donomulyo Kecamatan Nanggulan Kulonprogo.

Informasi yang diperoleh dari salah satu sumber disebutkan bahwa hari Minggu (31/01) akan ada lagi pemulangan eks anggota gafatar yang berasal dari wilayah Kabupaten Magelang. Diantaranya dari Candimulyo, Mertoyudan dan Secang. Hingga saat ini mereka masih ditampung di TPA Tanjung Muntilan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer