BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ikut Membantu Pengamanan di Klenteng
Babinsa Ikut Membantu Pengamanan di Klenteng

Babinsa Ikut Membantu Pengamanan di Klenteng

Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf Untung NA memerintahkan anggotanya untuk siap siaga di wilayah Kec. Purwokerto Utara khususnya di Kelenteng untuk antisipasi dan mewaspadai ancaman terror atau perusakan hingga pembakaran kelenteng .(02/08/2016)

Mengapa kegiatan ini dilakukan? Karena ada insiden pembakaran enam kelenteng yang terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara sehingga menyebabkan kelenteng rusak dan tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, TNI dan Polri saling bekerjasama untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang sama di wilayah Kab.Banyumas.

Tengah malam Koramil dan Polsek Purwokerto Utara melaksanakan penyisiran di sekitar kelenteng. Tim ini langsung memeriksa semua bangunan kelenteng mulai tempat sembahyang hingga beberapa ruangan lainnya di Klenteng. Tidak ada satupun yang terlewatkan untuk diperiksa sampai dapat diyakinkan tempat tersebut aman dan terhindar dari gangguan baik dari dalam maupun luar kelenteng.

Kapten Inf Untung NA selaku Danramil 01/Purwokerto Utara mengatakan, sesuai instruksi pimpinan, agar kelenteng di masing-masing wilayah diperiksa kondisinya. “Agar tidak ada terjadi aksi perusakan hingga pembakaran terulangdan ,” katanya.

Beliau berharap kegiatan yang terjadi di Sumatera Utara tidak terulang kembali khusunya di wilayah Kab. Banyumas dan akan koordinasi dengan polisi untuk menjaga wilayah teritorialnya. Beliau siap untuk melaksanakan pengamanan dan menurunkan babinsa untuk mengawasi kelenteng secara khusus. Bukan karena ada kejadian tersebut akan tetapi akan bertingkat dan berlanjut ,” paparnya.

Menurut salah satu pengelola Klenteng, ia mengaku mersakan aman dan tidak ada kekhawatiran karena telah dibantu oleh Instansi TNI dan Polri dan berharap akan terus berkomunikasi dengan masyarakat sekitar kelenteng.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer