BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ikut Menari Meriahkan HUT RI Ke 70
Babinsa Ikut Menari Meriahkan HUT RI Ke 70

Babinsa Ikut Menari Meriahkan HUT RI Ke 70

CANDIROTO – Pentas seni dayaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI tidak hanya diikuti TNI, para pelajar dan PNS di Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, namun juga sejumlah Kelompok kesenian ini tampak semangat mengikuti Upacara.

Tak pelak aksi mereka mengundang tawa dari penonton yang melihat. Meskipun begitu, grup kesenian tersebut ada yang lain seorang Babinsa Kodim 0706/Temanggung ikut menari bersama penari lainya tanpa menghiraukan gelak tawa dari masyarakat.

“Nah grup seperti ini yang membuat penonton terhibur. Dari tadi semua peserta upacara serius semua. ada grup kesenian yang menghibur bikin penonton tertawa,” terang salah seorang penonton upacara Hut RI ke 70, Wibowo, kemarin.

Menurut Wibowo, momen 17 Agustus memang sangat ditunggu masyarakat untuk menyaksikan sejumlah perlombaan dan kesenian. Salah satu kesenian yang paling digemari masyarakat adalah Dayaan. “Kalau tidak ada lomba dan kesenian seakan belum Agustusan. Kami beharap tahun depan kegiatan seperti ini ada kembali,” tukasnya.

Diungkapkan oleh komandan koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Sugiharto kegiatan Upacara peringatan HUT RI ke 70 ini sangat bermanfaat terutama bagi anak anak sekolah harus dimulai sedini mingkin mulai ditanamkan jiwa patriot, cinta tanah air dan bela negara. dengan dilaksanakan upacara ini anak anak langsung mengerti dan belajar menghormati jasa jasa para pahlawan, Ditangan anak2 inilah masa depan bangsa, dipundak anak2 inilah bangsa indonesia akan berdiri kokoh.

Untuk memeriahkan HUT RI ke 70 kami dari Koramil 05 Candiroto Kodim 0706 Temanggung ikut bergabung dedengan kelompok/group kesenian Dayaan guna memeriahkan dan menghibur masyarakat. “pungkasnya”

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer