BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ikuti Latihan Cara Penggunaan Transplanter
Babinsa Ikuti Latihan Cara Penggunaan Transplanter

Babinsa Ikuti Latihan Cara Penggunaan Transplanter

Personel Koramil 13/Majenang(Pelda Kusna, Sertu A.Ansori, Koptu Teguh Sukamto) ikuti Pelatihan singkat penggunaan Alsintan INDO JARWO TRANSPLANTER (mesin tanam) di halaman Koramil 13/Majenang yang disampaikan oleh petugas dari PT.SETIA HADI UTAMA (CV. GUNUNG BIRU) Surabaya, Minggu(21/2).

Pada saat pengecekan kodisi Transplaner yang ada di Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap, oleh Bpk. Winardjo (tehnisi) dan Bpk. Sunarno (tehnisi)
Kesempatan tersebut Winarjo (Tehnis) menyampaikan,” bahwa hasil pengecekan kondisi Alsintan mesin tanam Transplanter yang ada di Koramil 13/Majenang secara keseluruhan dalam keadaan baik.”Katanya.

Lanjut Winarjo,”dalam perawatan mesin ini dianjurkan penggunaan dengan oli mesin SAE (kekentalan oli 20:50) dan
Kapasitas isi oli : 0,8 liter / 1 liter sedangkan Oli Tranmisi/Hidrolik SAE (kekentalan oli 10)

Kapasitas 3,5 liter untuk Gir Box Tranmisi alat tanam dibagian dalam ditambahkan stemoet/gemuk secukupnya dan bahan bakar menggunakan bensin. ( premium/pertamax)
Kapasitas isi tangki 3 sampai dengan 4 liter,” Imbuhnya.

Pelda Kusna selaku (Bati Tuud) mewamili Danramil mengucapkan terima kasih atas pengenalan dan cara tanam padi menggunakan mesin Transplanter ( mesin tanam padi) kepada Babinsa Koramil 13/MNG, Kami sangat senang sekali dapat pengarahan seperti ini, karena dengan adanya arahan dari tehnisi , semoga percepatan tanam akan berhasil, dan harapannya akan lebih meningkat,”Kata Pelda Kusna Batituud Koramil 13/Majenang

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer