BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Jalin Silahturrahmi dengan Masyarakat
Babinsa Jalin Silahturrahmi dengan Masyarakat

Babinsa Jalin Silahturrahmi dengan Masyarakat

Babinsa Desa Kalikobok Koramil-19/Tanon Kodim 0725/Sragen Serda Haryono melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat menghadiri pertemuan warga dalam rangka menindaklanjuti pengaduan warga terkait bau limbah dari perusahaan krupuk kulit milik Bp. Ngatiyo alamat Dk. Kalikobok Rt. 10, Ds. Kalikobok, Kec. Tanon, hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Tanon, Kasi Trantib Kec. Tanon, Ka UPTD Kec. Tanon, Kades Kalikobok, pemilik perusahaan krupuk kulit dan warga masyarakat.

Permintaan warga kepada pelaku usaha krupuk kulit : Pelaku Usaha sanggup membuat pengeringan/menjemur kulut diluar area, kulit basah transit sehari atau dua hari kemudian dijauhkan dari lokasi untuk menghindari bau limbah;          Pelaku usaha sanggup untuk membuat benteng tinggi dan Septitank dengan tenggang waktu 3 bulan/awal januari tahun 2016 sudah terealisasi dengan mendatangkan kajian tim ahli dari BLH; Pelaku usaha akan memberi konfensasi kepada Rt. 10 sesuai kemampuan/sukarela; Pelaku usaha sanggup memindahkan stok yang tidak berlebihan; dan SIUP satu tetapi HO dan TGP oleh BPT, setiap akan membuka usaha baru pelaku usaha harus membuat HO dan TGP baru lagi.

Sambutan-Sambutan : Kades Kalikobok Bp. Sriyono : Dalam rangka penyelesaian masalah ini semoga dapat menghasilkan solusi terbaik bagi kedua belah pihak dan kedepan bisa menyerap tenaga kerja warga Desa Kalikobok dengan baik;  Kasi Trantib Kec. Tanon Bp. Daliyo, SH : Disamping hidup ini sebagai amanah juga diharapkan kita mempunyai kreatifitas usaha untuk memajukan diri keluarga, Desa maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Inovatif kita sebagai masyarakat mempunyai terobosan usaha juga harus mempunyai pengembangan usaha juga dalam pemasaran hasil usaha bisa lebih baik, Kerjasama dalam melaksanakan kegiatan usaha termasuk UMKM pemerintah sangat mendukung, untuk itu kita harus mempunyai ijin dan bisa bekerjasama dengn lingkungan dn pemerintahagar bisa lancar, sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer