BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Amankan Kirab Budaya di Wilayahnya*
Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Amankan Kirab Budaya di Wilayahnya*

Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Amankan Kirab Budaya di Wilayahnya*

Warisan leluhur perlu dijaga dan dilestarikan siapa lagi kalau bukan kita sebagai generasi bangsa yang harus menjaga serta melestarikan budaya bangsa karena budaya merupakan cermin peradaban suatu bangsa. Babinsa kelurahan Jebres Serda Suwardi mengamankan kegiatan Kirab budaya Babad Kademangan Jebres yang mendapat apresiasi dari Masyarakat kelurahan Jebres sebagai ajang silaturahmi tanpa membeda-bedakan agama. Minggu, (23/9/2018)

Kirab Budaya tersebut dihadiri oleh Asisten pemerintahan kota Surakarta (mewakili Wali kota Surakarta) Bp. Said Romadhon, Muspika Jebres, Lurah Se kecamatan Jebres, Unsur RW, RT, Tomas, Toga dan Masyarakat.

Asisten pemerintahan kota Surakarta dalam sambutan mengatakan ,”Saya mengapresiasi Kirab Budaya ini sabagai ajang silaturahmi antar warga tanpa membeda – bedakan agama dan bisa hidup rukun dan damai. Saya berpesan berpesan, agar kegiatan semacam ini harus dipertahankan dan di tingkatkan untuk menciptakan wilayah yang aman dan Kondusif, dan semoga bisa menarik wisatawan dari luar daerah agar berkunjung ke Surakarta, katanya.

Selanjutnya dilakukan pemberangkatan Kirab Budaya oleh Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos. SH, MM.  dengan menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Lurah Jebres yang menjadi Raja dalam memimpin Kirab Budaya Babad Kademangan tersebut.

Kirab Budaya Babad Kademangan tersebut mengambil Route dimulai dari Tugu Patung Sukarno Hatta Kentingan Wetan menyusuri Jalan Ki Hajar Dewantoro dan Finish di depan halaman kecamatan Jebres menempuh jarak kurang lebih 1,5 km. Di ikuti 36 peserta dari masing masing RW se kelurahan Jebres. Kirab Budaya tersebut mendapat perhatian dari masyarakat kelurahan Jebres dan warga sekitar dengan memenuhi sepanjang jalan route yang dilewati pelaksanaan kirab Budaya Babad Kademangan tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer