BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Jekani Hadiri Lomba Pos Kamling Tingkat Kawedanan Gesi
Babinsa Jekani Hadiri Lomba Pos Kamling Tingkat Kawedanan Gesi

Babinsa Jekani Hadiri Lomba Pos Kamling Tingkat Kawedanan Gesi

Beberapa waktu lalu Babinsa Jekani Serda Sriyanto Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dalam rangka menghadiri lomba pos kamling tingkat Kawedanan yang diselenggarakan Polres Sragen tempat Desa Jekani Kec. Mondokan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jekani  Sukarno, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Kec. Mondokan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan untuk menyaksikan lomba pos kamling tingkat kawedanan. Dalam hal ini untuk wilayah kawedanan Gesi yang meliputi Kecamatan, Tangen, Gesi, Sukodono dan Mondokan diwakili oleh Desa Jekani Kec. Mondokan, sehingga dalam lomba pos kamling dapat memberikan pandangan yang positif kepada kita semua pentingnya pos kamling dilingkungan dan menggiatkan kembali ronda jaga malam dalam rangka meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib lingkungan.

Sementara itu Kapolsek Mondokan AKP Edi Sukamto, SH pada sambutannya menyampaikan diselenggarakannya kegiatan lomba pos kamling adalah untuk memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kemampuan kesadaran hukum dan upaya untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang tentram, aman, dan tertib dalam mencegah tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh masyarakat dari luar maupun dari dalam masyarakat itu sendiri, maka dengan diadanya lomba pos kamling diharapkan dapat meningkatkan kwantitas maupun kwalitas serta kemampuan masyarakat dalam mengembangkannya untuk membangun dan menggiatkan kembali poskamling di tiap-tiap lingkungan RT dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat.

Adapun lomba pos kamling diisi dengan kegiatan antara lain penyerahan rompi untuk pos kamling, PBB yang dilaksanakan oleh Hansip serta Pemutaran film penyuluhan hukum (narkoba, tertib lalulintas, Jatrantas). Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Mondokan AKP Edi Sukamto, SH, Kasi Trantib Kec. Mondokan Drs Sukidi S.Sos, Kades Jekani Sukarno S.Sos, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lain sekitar 60 orang, kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer