BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / BABINSA JERUKWANGI LANSANAKAN PENDAMPINGAN PERAWATAN JAGUNG KEPADA PETANI
BABINSA JERUKWANGI LANSANAKAN PENDAMPINGAN PERAWATAN JAGUNG KEPADA PETANI

BABINSA JERUKWANGI LANSANAKAN PENDAMPINGAN PERAWATAN JAGUNG KEPADA PETANI

Jepara – Babinsa Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara Serma Aris Widianto melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam perawatan dan pengecekan hama pada tanaman jagung di lahan milik  bapak Supardi (55) Desa Jerukwangi  Kecamatan Bangsri, Senin (23/03/2020).

“Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk Phoska dan urea yang komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkann Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.

Lebih lanjut, perawatan tananam jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi jagung. Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman jagung hingga masa panen tiba yang dengan sendirinya akan menambah penghasilan para petani ,” harap babinsa.

Supardi sangat beterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani sehingga petani khususnya di Desa Jerukwangi Kecamatan  Bangsri mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanam tanaman jagung dengan tepat dan benar.

Dirinya berharap dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah perani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan.Hingga akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer