BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Jompo Kulon Hadiri Sosialisasi Percepatan Tanam II
Babinsa Jompo Kulon Hadiri Sosialisasi Percepatan Tanam II

Babinsa Jompo Kulon Hadiri Sosialisasi Percepatan Tanam II

Pertemuan Gapoktan dalam rangka sosialisasi percepatan tanam II dilaksanakan di balai Desa Jompo Kulon Kec. Sokaraja dan dihadiri oleh Babinsa Desa Jompo Kulon Serma Agung S, Bapeluh, Kepala Desa Jompo Kulon, PPL dan kelompok tani. (27/11).
Serma Agung menyampaikan kepada peserta pertemuan bahwa tanam harus mulai dipersiapkan mulai dari sekarang. Jadi para petani harus segera mempersiapkan segala sesuatu, supaya pada saatnya nanti masa tanam semua sudah siap. Apalagi untuk sawah sekarang sudah mulai dialiri air dan hujan sudah mulai turun, sehingga sudah bisa untuk diolah dan ditanami bibit padi (nyebar).
Para petani dengan penuh rasa optimisme menyatakan bahwa Masa Tanam II pada tahun ini akan lebih baik dari masa Tanam II tahun yang lalu, karena petani sekarang sudah lebih menyadari akan pentingnya mengolah sawah jangan sampai menganggur terlalu lama baik dari segi semangat dan juga kemampuan, yang kesemuanya itu tidak lepas dari kerja keras semua pihak, terutama PPL dan para Babinsa yang tidak kenal lelah selalu turun ke lapangan, sehingga para petani merasa lebih semangat didampingi oleh Babinsa yang selalu membantu dan membimbing petani dengan penuh kesabaran.
“Seluruh anggota Koramil 04/Sokaraja, khususnya Babinsa bertekad dan akan selalu mendampingi para petani dalam rangka percepatan dan peningkatan Ketahanan Pangan menuju swasembada pangan 2017 sebagaimana keinginan dan tekad pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan bahan pangan dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia, untuk itu berharap sinergitas dan kerjasama semua unsur yang ada, baik pemerintah, masyarakat dan utamanya para petani,” jelas Serma Agung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer