BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kadipaten Pantau Lomba Burung Derkuku di Alun-Alun Selatan Kraton
Babinsa Kadipaten Pantau Lomba Burung Derkuku di Alun-Alun Selatan Kraton

Babinsa Kadipaten Pantau Lomba Burung Derkuku di Alun-Alun Selatan Kraton

Kodim 0734/Yogyakarta – Lomba derkuku piala raja dislenggarakan di alun-alun selatan kecamatan Kraton Yogyakarta hari minggu 24/9/2017. Lomba dibuka untuk umum  diikuti oleh masyarakat dari Yogyakarta maupun  dari kota luar Yogyakarta. Kegiatan lomba burung rutin dilaksanakan di alun-alun Selatan kota Yogyakarta. Babinsa kadipaten koramil 11 / kraton Dim 0734 / Yka  serma Lasiman memantau kegiatan hingga akhir lomba.

Lomba burung derkuku Sering dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Dengan adanya lomba burung dapat memberikan manfaat bagi para penggemar burung derkuku karena dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas kemampuan burung dengan adanya kompetisi lomba untuk mencari Juara terbaik. Hal ini juga dapat meningkatkan nilai jual dan daya beli masyarakat terhadap jenis burung derkuku serta memperkenalkan kepada khalayak umum tentang suara yang khas dari burung derkuku.

Lomba burung derkuku diikuti oleh 192 peserta terdiri dari kelas pemula, kelas yunior dan kelas senior. Untuk pemenang kelas senior diraih oleh kota Yogyakarta.  Keseluruhan   peserta lomba berasal dari berbagai kota antara lain Yogyakarta,  Semarang, Solo, Banjarnegara, Bandung dan Jakarta

Disamping sebagai bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya  lomba burung derkuku juga apat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun asing serta dapat mempertahankan dan melestarikan  seni dan budaya lokal yang ada. Masyarakat yang menonton sangat antusias dan menikmati suasana yang penuh kemeriahan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer