BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kaliwiro Kawal Panen
Babinsa Kaliwiro Kawal Panen

Babinsa Kaliwiro Kawal Panen

Program Ketahanan Pangan masih eksis di laksanakan oleh TNI, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Kaliwiro Serda Dimyati, Rabu(3/8).

Babinsa Serda Dimyati bersama kelompok tani yang ada di desa Kaliwiro melaksanakan kegiatan panen padi jenis Ciherang, lahan milik bapak Tarjo seluas 500 meter. Penanamana menggunakan sistim jajar legowo, sesuai petunjuk dar Babinsa maupun PPL. Pengairan di desa tersebut sangat mendukung karena irigasinya lancar dan tidak ada yang rusak, sehingga kiriman air dari hulu akan sampai sawah warga. Dalam satu tahun bisa di tanam 3 kali demikian pula masa panennya.

Panen di dusun Jatiwera Kelurahan Kaliwiro menghasilkan 300kg gkp, dan untuk konsumsi sendiri. Sedang hasil setelah di makan untuk biaya tanam periode berikutnya. Babinsa berharap agar para petani tetap berkoordinasi dengan PPL dan Babinsa , agar silaturahmi selalu terjaga dan dapat berhubungan setiap kali di butuhkan. Daerah Wonosobo memang masih sulit untuk tanam bersama, itu merupakan kendala par Babinsa dan PPL di lapangan. Semoga ke depan bisa akan di perbaiki, dan hasilnya di jual ke Bulog sebagai lembaga penyeimbang harga, dan untuk stok pangan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer