BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Karanglewas Komsos dengan Warga Sekaligus Siskamling
Babinsa Karanglewas Komsos dengan Warga Sekaligus Siskamling

Babinsa Karanglewas Komsos dengan Warga Sekaligus Siskamling

Babinsa Ramil 22/Karanglewas Kodim 0701/Banyumas Serda Windu Aziz P melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Singasari Kec. Karanglewas, sekaligus melaksanakan siskamling bersama-sama warga setempat. (16/10)

Di Desa Singasari, untuk hasil panen di masa kemarau ini menurun sangat banyak karena terpengaruh kurangnya pasokan air untuk sawah di samping itu juga sawah Desa Singasari mayoritas adalah sawah tadah hujan sehingga sangat tergantung dengan musim, apabila sedikit saja terlambat menanam maka tidak akan panen.

Belum lagi tanaman padi pada masa mulai berbuah sudah banyak yang di makan oleh burung itu juga mempengaruhi hasil panen, Serda Windu selaku Babinsa mendengarkan dan menampung semua keluhan para petani siapa tahu ada solusi apabila sudah di laporkan ke Komando Atas, Untuk langkah pertama yang harus di lakukan oleh petani adalah memperbaiki saluran irigasi agar pemanfaatan air tidak terbuang percuma karena kondisi irigasi yang rusak untuk persiapan masa tanam berikutnya.

Dan yang penting anggota kelompok tani harus saling bekerja sama agar dapat mengatasi masalah yang timbul di lapangan,selalu koordinasi dengan Dinas terkait khususnya Distanak yang di wakili oleh PPL nya, tidak lupa juga dengan Perangkat Desa sehingga dalam segala kegiatan dan apabila ada kendala di lapangan dapat secara cepat di atasi sehingga akan berpengaruh kepada hasil panen berikutnya, Serta bersama – sama mensukseskan semua Program yang di canangkan oleh Pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer