BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Karangmalang Komsos dengan Poktani
Babinsa Karangmalang Komsos dengan Poktani

Babinsa Karangmalang Komsos dengan Poktani

Babinsa Kroyo Koramil-02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan petani bertempat di areal persawahan milik Bpk Yatmin ( Ketua kelompok tani sumber mulyo), Rabu (3/2/16 ).

Dalam kesempatan tersebut Serda Sugito mengatakan untuk menghadapi musim panen pertama ini dihadapkam dengan musih hujan dan angin petani diharapkan kalau padi sudah menguning segera dipanen karena kalau padi keterjang angin pada roboh nanti petani akan merugi. untuk menghadapi musim tanam nanti diharapkan para petani menggunakan pupuk kompos.jangan terlalu banyak menggunakan pupuk kimia karena akan merusak ekosistem tanah.klu menggunakan pupuk organik /kandang tanah akan terjaga kesuburannya.

Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh petani bila menggunakan pupuk organik antara lain meningkatnya produktivitas dari lahan pertanian. Karena dengan meningkatnya kadar kandungan bahan organik dan unsur hara yang ada dalam tanah, maka dengan sendirinya akan memperbaiki sifat kimia dan biologi tanah atau lahan pertanian. Manfaat pupuk organik lainnya yaitu semakin mudahnya melakukan pengolahan lahan karena tanah semakin baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer