BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Karangpandan Tinjau Pameran Hasil Bumi Dalam Pelatihan Pengusaha Muda Agribisnis di Kecamatan Karangpandan
Babinsa Karangpandan Tinjau Pameran Hasil Bumi Dalam Pelatihan Pengusaha Muda Agribisnis di Kecamatan Karangpandan

Babinsa Karangpandan Tinjau Pameran Hasil Bumi Dalam Pelatihan Pengusaha Muda Agribisnis di Kecamatan Karangpandan

Beberapa waktu lalu Babinsa 06/Karangpandan Pelda Munabah dan Pelda Basirun meninjau kegiatan pameran hasil bumi dalam rangka pembukaan pelatihan pengusaha muda Agribisnis. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung OISCA Karangpandan, yang diikuti seluruh pengusaha muda agribisnis selama 3 bulan yang diikuti 30 peserta se Jawa Tengah.

Pelda Munabah menyatakan bahwa strategi pengembangan agribisnis untuk menumbuhkembangkan kawasan industri pertanian dan untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan pertanian baik produksi maupun pemasarannya, sehingga dapat dicapai dengan menumbuhkan wirausahawan di bidang agribisnis yang tangguh dalam menghadapi persaingan dan mampu memanfaatkan peluang-peluang ekonomi. Negara kita adalah negara agraris, sehingga itulah yang perlu dikembangkan.

Pelda Basirun mengharapkan dengan mengikuti Diklat Kewirausahaan Bagi petani muda, peserta mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kemampuan dalam berwirausaha pertanian di wilayah Karanganyar khususnya wilayah Karangpandan. Dapat juga  meningkatkan kesiapan untuk memfasilitasi dalam mengembangkan kewirausahaan secara berkesinambungan, meningkatkan kemampuan manajerial dalam mengelola agribisnis sesuai dengan komoditinya, dan juga dapat menumbuhkan wirausaha baru.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer