BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kebonrejo Temon Kulon Progo Pantau Pemindahan Pepunden/Makam
Babinsa Kebonrejo Temon Kulon Progo Pantau Pemindahan Pepunden/Makam

Babinsa Kebonrejo Temon Kulon Progo Pantau Pemindahan Pepunden/Makam

Serda Heri, Babinsa Kebonrejo, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, memantau pemindahan makam warga terdampak pembangunan Bandara New Internasional Airport di wilayah Temon, Kulon Progo.   Pemindahan makam dilaksanakan pada Hari Senin (6/11), mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.  Adapun makam yang dipindah adalah Makam Jolaeng dan Makam Samijoyo Desa Kebonrejo, Temon, Kulon Progo.

Pemindahan Kekuwu/Pepunden dihadiri oleh Kepala Desa Kebonrejo beserta Perangkatnya, BPD beserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Desa Kebonrejo, Danramil 02/Temon beserta anggotanya, Babinkamtibmas dan ahli waris serta warga masyarakat Desa Kebonrejo.

Pemindahan Kekuwu/Pepunden ini dilaksanakan berkaitan dengan telah dimulainya pembangunan Bandara di wilayah Temon, Kulon Progo. Para kekuwu/pepunden dari 2 makam tersebut dipindahkan di sebelah utara Makoramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo.   Prosesi pemindahan dipimpin oleh salah satu Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kebonrejo.    Pemindahan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah/leluhur warga masyarakat Desa Kebonrejo yang telah puluhan tahun dimakamkan di Makam Jolaeng dan Makam Samijoyo.   Diharapkan dengan dipindahkannya makam para leluhur ini, pembangunan bandara dapat berjalan lancar atas ridho Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mega proyek ini dapat segera terwujud dan membawa manfaat bagi warga masyarakat Kecamatan Temon khususnya dan masyarakat Kabupaten Kulon Progo pada umumnya.

Pemindahan makam ini akan berlanjut sampai dengan seluruh makam kekuwu/pepunden yang berjumlah ratusan terpindahkan semua.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer