BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kedu Beri Petani Mitode Pemupukan Tanaman Padi Secara Tepat Dan Benar
Babinsa Kedu Beri Petani Mitode Pemupukan Tanaman Padi Secara Tepat Dan Benar

Babinsa Kedu Beri Petani Mitode Pemupukan Tanaman Padi Secara Tepat Dan Benar

Babinsa Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung dalam upaya khusus meningkatkan produksi beras, merberikan arahan cara pemupukan tanaman padi secara tepat dan benar, kepada kelompok tani Sidomakmur Desa Karangtejo Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung.

Kopka Syamsul selaku Babinsa desa Karangtejo sangat peduli terhadap warga binaannya yang mayoritas petani, melihat cara petani yang sebagai petani mempersiapkan dan memberikan makanan bagi tanamannya secara seadanya dan wajar saja bila hasil yang didapatkan juga seadanya. Menurut Kopka Syamsul , secara umum tanaman butuh makanan, dengan makanan yang cukup (pupuk organik-kompos, poc dan pupuk non organik) maka perkembangan fase vegetatif dan fase generatifnya akan tumbuh dengan baik. Bila kita sudah memberikan makanan yang terbaik secara cukup, tepat dan benar serta dengan perlakuan yang tepat dan benar juga, maka tanaman akan mengeluarkan hasil yang terbaik dan memuaskan juga. Jadi ada korelasi antara petani yang baik dengan hasil yang baik.

Yatno Ketua Poktan Sidomakmur setelah mendapat arahan dan contoh oleh Babinsa manggut manggut paham dan bersemangat ingin segera mempraktekan guna mendapatkan hasil yang sesuai harapannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer