BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kedungcino Terjun Ke Sawah Bantu Tanam Padi
Babinsa Kedungcino Terjun Ke Sawah Bantu Tanam Padi

Babinsa Kedungcino Terjun Ke Sawah Bantu Tanam Padi

Jepara – Berbaju loreng dinas TNI, anggota Koramil 01/Jepara Serma Budi S tak ragu terjun ke sawah membantu petani tandur (tanam mundur) padi di sawah Mbarus bengkok desa yang dikelola H Karnoto, Poktan Ngudi Raharjo desa Kedungcino, Kecamatan Jepara kota, Kabupaten Jepara, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya pencapaian swasembada pangan, jajaran Kodim 0719/Jepara turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim Jepara.

Bersama PPL Kecamatan Jepara dan anggota Poktan Ngudi Raharjo, Babinsa dibantu satu anggota Koramil Serda Suminto, dengan cekatannya mulai menanam padi di lahan seluas 1,5 ha, dengan jenis padi ciherang.

Ketua Gapoktan, Arifin mengatakan bahwa kepedulian TNI, khususnya Kodim Jepara melalui Koramil 01/Jepara dalam membantu dan mendampingi pertanian, menjadikan semangat tersendiri bagi para petani.

“Selain memberikan semangat, kehadiran TNI juga sangat diharapkan oleh petani, dimana dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, hasil yang dicapai para petani terus meningkat,” ujar Arifin.

Dilokasi lain, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto menegaskan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional, khususnya di Kabupaten Jepara.

“Babinsa juga harus mengecek lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini, swasembada pangan di wilayah dapat tercapai,” tegas Danramil.

Menurutnya, Babinsa jajaran Koramil 01/Jepara sudah diberikan penekanan dan motivasi terkait pendampingan yang dilakukan, dimana pendampingan tersebut merupakan bentuk dilapangan dari Mou TNI dengan Dinas Pertanian.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atas dan pemerintah dapat tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer