BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KEL. JOYONTAKAN RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI SEKALIGUS DONOR DARAH*.
BABINSA KEL. JOYONTAKAN RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI SEKALIGUS DONOR DARAH*.

BABINSA KEL. JOYONTAKAN RAMIL 03 SERENGAN MENGHADIRI SEKALIGUS DONOR DARAH*.

SURAKARTA, Kegiatan dalam rangka menghadapi TMMD Reguler ke 100 di Kel. Joyontakan Kec. Serengan serta Bakti Sosial SAR CREST mengadakan kegiatan Donor darah bertempat di Markas Komando SAR CREST Joyontakan.
Sehubungan kegiatan Donor Darah tersebut maka Babinsa Kel. joyontakan Kopda Catur Handoko pada hari Minggu tanggal 3 September 2017  pukul 08.00 menghadiri sekaligus melaksanakan Donor darah bersama SAR CREST binaan Koramil 03 Serengan serta di ikuti oleh Masyarakat. Bertempat Di MAKO SAR CREST RT 1  RW 01 kel. joyontakan kec. serengan. Selain sebagai Bakti Sosial kegiatan Donor ini adalah semata mata panggilan moral dalam rangka membina kemitraan antara TNI ( Koramil) dan Masyarakat se Kec. Serengan  juga untuk mendukung stok darah terhadap masyarakat . Setetes darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa dan jiwa seseorang.
Dr. Pamela dari dinas PMI menyampaikan bahwa Banyak manfaat yang di peroreh seseorang mendonorkan darahnya seperti, menurunkan Kolesterol darah merah mengandung kolesterol baik dan juga kolesterol jahat, Mengontrol tekanan darah tinggi ketika darah didonorkan volume darah akan menjadi seimbang, Mempercepat proses Pemulihan luka ketika anda mendonorkan darah, akan terjadi penyesuaian tubuh terhadap berkurangnya sel darah merah, Menyeimbangkan zat besi dalam darah menurut beberapa penelitian, darah seringkali mengandung terlalu banyak zat besi. Kandungan zat besi ini kita dapatkan dari berbagai macam konsumsi makanan dan mengurangi resiko kanker.  Resiko kanker dapat berkurang seiring dengan berkurangnya kadar zat besi di dalam darah.
Dr. Pamela juga mengucapakan terimakasih atas partisipasi seluruh Babinsa Ramil 03 Serengan dalam kegiatan ini. Terutama kemampuan Babinsa dalam mengajak masyarakat untuk ikut dan sadar melaksanakan Donor darah. Dan kegiatan Donor kali ini di dapat sebanyak 85 kantong darah.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer