BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KEL MANTRIJERON KORAMIL 09/MJ KOMSOS DENGAN GENERASI BANGSA
BABINSA KEL MANTRIJERON KORAMIL 09/MJ KOMSOS DENGAN GENERASI BANGSA

BABINSA KEL MANTRIJERON KORAMIL 09/MJ KOMSOS DENGAN GENERASI BANGSA

Selasa, 26 Juli 2016. Sertu Sumaryadi Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta membekali kedisiplinan bagi generasi muda sangat perlu terutama harus dilakukan oleh orang tua. Di era globalisasi sekarang ini sangat rentan terhadap pengaruh budaya asing, banyak kaum remaja sekarang tidak lagi tertarik dengan budaya asli Indonesia.
Untuk nenyikapi kondisi yang sudah memprihatinkan Sertu Sumaryadi Babinsa Kelurahan Mantrijeron Koramil 09/MJ Kodim 0734/Yogyakarta memberikan pembekalan kepada siswa SMP N 13 Minggiran tentang disiplin lewat wadah pramuka, dengan suasana santai di taman lapangan Minggiran dan suasana keakraban Sertu Sumaryadi menjelaskan apa arti Pramuka. Menurut Sertu Sumaryadi Pramika yaitu kepanjangannya Praja Muda Karana yang berarti orang muda yang suka berkarya, sedangkan moto Pramuka adalah Satya Dharma bisa di artikan satyaku ku darmakan dan dharmaku ku baktikan. Sedangkan hari Pramuka sendiri jatuh pada 14 Agustus tiap tahunnya.
Pramuka merupakan sebutan bagi anggota gerakan pramuka yang meliputi : Penggalang, penegak, pandega, sedangkan buah cikal dalam pramuka mengandung arti ” inti bagi kelangsungan hidup bangsa” sedangkan Tunas Hidup Bangsa mempunyai arti semua dari pramuka, ujar Sertu Sumaryadi Babinsa kel.Mantrijeron Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer