BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KELURAHAN PAKUNCEN KORAMIL 10/WIROBRAJAN KERJA BHAKTI MEMBERSIHKAN SUNGAI WINONGO
BABINSA KELURAHAN PAKUNCEN KORAMIL 10/WIROBRAJAN KERJA BHAKTI MEMBERSIHKAN SUNGAI WINONGO

BABINSA KELURAHAN PAKUNCEN KORAMIL 10/WIROBRAJAN KERJA BHAKTI MEMBERSIHKAN SUNGAI WINONGO

YOGYAKARTA,Sungai ibarat urat nadi kehidupan alam, bak aliran darah yang mengaliri seluruh muka bumi, memberi manfaat bagi kehidupan manusia: dan mahluk lainnya. Secara umum sungai memiliki manfaat sebagai sumber air bersih, pengairan dan irigasi, sumber energi pembangkit listrik, sarana transportasi, budidaya perikanan, dan pariwisata. Manfaat sungai lainnya adalah sebagai sarana olahraga, misalnya olahraga arung jeram, rafting, kayak, dan sebagainya.

Menyadari kondisi yang demikian, Babinsa Kelurahan Pakuncen Koptu Tri Maryaka bersama Warga Masyarakat Gampingan Rt.47 Rw.10 Kelurahan Pakuncen Kecamatan Wirobrajan Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial dan lingkungan di kawasan Sungai Winongo, pada Minggu, 18 Februari 2016. Bentuk kegiatan tersebut antara lain melakukan pembersihan sungai, penanaman pohon di bantaran sungai, dan penataan kawasan bantaran sungai.

Dalam Kegiatan ini Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Koptu Tri Maryaka menggandeng Warga Bantaran Kali Winongo, LSM FKWA (Forum Komunikasi Winongo Asri), Bertujuan Ke depan diharapkan ada kerja sama yang secara periodik dilakukan guna penataan sungai dan kawasan di Sungai Winongo demi kenyamanan, keamanan, dan kesejahteraan warga di sekitar Sungai Winongo. Pembersihan Sungai Winongo merupakan usaha yang selalu harus digalakkan menuju tercapainya keadaan tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer