BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KORAMIL 12/GM SERTU PARTONO MENGHADIRI SOSIALISASI KAWASAN TANPA ROKOK
BABINSA KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KORAMIL 12/GM SERTU PARTONO MENGHADIRI SOSIALISASI KAWASAN TANPA ROKOK

BABINSA KELURAHAN PRAWIRODIRJAN KORAMIL 12/GM SERTU PARTONO MENGHADIRI SOSIALISASI KAWASAN TANPA ROKOK

Pemerintah Kota Yogyakarta mulai Bulan Mei tahun 2015 sudah menerapkan arturan Perwali no 12 tahun 2015 tentang larangan merokok di Kawasan Tanpa Rokok,

Sabtu 29 Oktober 2016 bertempat di pendopo Kelurahan Prawirodirjan. Sertu Partono Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta mengahadiri sosialisasi tentang Kawasan Tanpa Rokok yg di selenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada bekerja sama dengan Dinkes Kota Yogyakarta.

Hadir dalm acara sosialisasi Camat Gondomanan, pejabat Dinkes Kota Yogya, Dokter Wimbi dari UGM, tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Prawirodirjan, Camat Gondomanan Agus Arif SSTP dalam sambutanya sangat mendukung perwali tersebut, karena sangat membantu masyarakat yang tidak merokok, dengan adanya batasan-batasan kawasan utuk merokok, orang yang tidak merokok bisa menghirup udara segar dimana biasanya kawasan-kawasan tersebut di gunakan untuk merokok dengan bebas, dengan adanya perwali tersebut kawasan yang biasa untuk merokok menjadi bebas asap rokok.

Dokter Wimbi dari UGM dalam paparanya menjelaskan untuk KTR(Kawasan Tanpa Rokok) akan terbih dahulu dilaksanakan pada tempat pelayanan kesehatan dan perkantoran dalam hal ini, Rumah Sakit, Puskesmas, kantor pemerintah dan lain sebagainya. Hal ini akan bisa terwujud bila ada kesadaran masyarakat dan penghuni kantor tersebut, diwaktu kerja tidak merokok dalam kantor.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer