BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KELURAHAN TERBAN KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN KODIM 0734/ YOGYAKARTA BEKERJASAMA DENGAN SMA N 9 MEMBENTUK TONTI
BABINSA KELURAHAN TERBAN KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN KODIM 0734/ YOGYAKARTA BEKERJASAMA DENGAN SMA N 9 MEMBENTUK TONTI

BABINSA KELURAHAN TERBAN KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN KODIM 0734/ YOGYAKARTA BEKERJASAMA DENGAN SMA N 9 MEMBENTUK TONTI

Sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai tugas untuk mejalin kerjasama dengan sekolahan untuk meningkat kan mutu ketrampilan dalam membina siswa untuk membentuk pleton inti di lingkungan sekolahan itu. Dalam tiap setahun sekolahan SMA N 9 yang terletak di wilayah kelurahan Terban dapat di pastikan menerima siswa didik baru untuk menyaring siswa untuk di jadikan sebagai pleton inti untuk mejadi duta siswa dalam berbagai efen penting misalnya untuk mengikuti lomba Baris berbaris ataupun dalam waktu dekat ini Negara Republik Indonesia memperingati kemerdekaan yang ke 71 tahun.

Dan kebetulan untuk tempat dan penyelenggara nya di SMA N 9 yang masuk wilayah kelurahan Terban dan Saya sebagai Babinsanya dan di bantu dengan Babinsa yang lain akan mempersiapkan petugasnya untuk petugas Pengibaran bendera merah putih se maksimal mungkin termasuk petugas yang lainya.

Ini semua adalah bentuk kerja sama antara Babinsa dengan pihak sekolahan untuk menjalin kerjasama yang lebih luas dan secara langsung untuk memberikan masukan para siswa tentang cinta tanah air dan bentuk rasa memiliki tanggung jawab Seorang Babinsa dan generasi penerus Bangsa untuk bekal Bela Negara pada umumnya para siswa merasa senang di adakan pleton inti yang di bina olek bapak-bapak Babisa /TNI ini dan untuk punya rasa tanggung jawab kebersamaan dalam satubtim ini.

Dalam pemilihan seleksi calon pleton inti ini di laksanakan kurang lebih 3 hari berturut – turut dan memilih anggota yang betul betul kuat fisiknya cerdas dan cakap serta trampil. Dalam seleksi calon pleton inti yang di ikuti para siswa baru kurang lebih 150 orang dan yang di ambil sekitar 35 orang jadi begitu ketat bisa masuk untuk menjadi pleton inti di sekolahan SMAN 9 ini. Semoga dengan di bentuknya pleton inti ini bisa bermanfaat dan bisa di kembangkan para siswa baru di sekolahan dan untuk ilmu yang bermanfaat dan maju ke depanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer