BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kentengsari Koramil 05 Laksanakan Panen Perdana Poktan Rejo Mulyo
Babinsa Kentengsari Koramil 05 Laksanakan Panen Perdana Poktan Rejo Mulyo

Babinsa Kentengsari Koramil 05 Laksanakan Panen Perdana Poktan Rejo Mulyo

erka Karyadi Babinsa Desa Kentengsari Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung bersama Kelompok Tani Rejo Mulyo melaksanakan Panen padi perdana pada program UPSUS April – September dilahan anggota kelompok tani Bapak Sukamto seluas 0,5 Ha pada ,Selasa ( 23/08/2016)

Dalam panen ini juga di laksanakan pengubinan bersama PPL dan KUPT dengan Provitas 6,5/Ha. Dengan hasil itu maka disimpulkan bahwa pada musim ini ada peningkatan meski tidak segnifikan. Pada periode kemarin pengubinan hanya menghasilkan provitas 6,0/Ha. KUPT Pertanian Kecamatan Candiroto (Ibu Sugiyanti) menjelaskan bahwasanya jika para petani mau mencoba dan melaksanakan program yang di anjurkan dari Dinas melalui PPL dan Babinsa maka sdh terbukti sekarang ada peningkatan. Panen meningkat dan penggunaan pupuk juga bisa di tekan untuk penghematan. Yang perlu di tekankan lagi bahwasanya penggunaan pupuk degan metoda tepat waktu dan tepat guna akan lebih maximal dalam proses tumbuh dan pembuahannya. Seperti musim sebelumnya contohnya lahan milik Bapak Nugroho yang berlebihan (over dosis) menggunakan pupuk urea akibatnya padi gabug (tidak berisi) sehingga gagal panen,tandasnya.

Serka Karyadi Babinsa Desa Kentengsari yang selalu melaksanakan pendampingan dengan PPL terjun bersama petani juga tak segan-segan mengadakan pengecekan terhadap giat petani,baik mulai pengolahan lahan,pemupukan dasar,penanaman,pemupukan lanjutan,masa perawatan tanaman sampai dengan panen seperti sekarang ini. Minggu kemarin juga sudah saya luruskan untuk penyemprotan hama tanaman di lahan punya bapak Salman yang menggunakan bermacam-macam jenis obat yang komposisi obat insektisida tujuannya untuk pengendalian hama. Maka saya sarankan agar memakai satu jenis saja, dan yang lainnya saya suruh menyimpan untuk di gunakan lain waktu. Ternyata hasilnya sama antara yang di semprot dengan oplosan macam-macam obat dan dengan satu macam.

Untuk itu marilah kita sekarang belajar dan bertekat untuk menjadi petani yang cerdas dan penggunaan pupuk serta obat obatan seefisien mungkin, dengan semboyan tepat waktu dan tepat guna, tandasnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer