BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Keparakan Koramil 06/Mergangsan Cek Saluran Irigasi
Babinsa Keparakan Koramil 06/Mergangsan Cek Saluran Irigasi

Babinsa Keparakan Koramil 06/Mergangsan Cek Saluran Irigasi

Babinsa Keparakan Koramil 06/MG Kodim 0734/Yka Serda Iswandi bersama anggota kelompok tani Rahayu Sentosa melakukan pengecekan saluran irigasi anak sugai Code (11/08/16).

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan rutin sebulan sekali berkaitan dengan ada tidaknya kerusakan saluran irigasi sehingga guna pendeteksian aliran air, selain itu juga untuk mengecek sampah yang ada di saluran air, mengingat irigasi yang ada di wilayah Kelurahan Keparakan merupakan aliran dari sungai Code yang kadangkala arus sungai membawa sampah bila terjadi hujan deras atau sampah pembuangan masyarakat yg tidak betanggung jawab. Dari hasil pengecekan disaluran yang menuju ke sawah didapatkan sampah rumah tangga yang menyumbat aliran sungai, ujar Babinsa.

Menurut Danramil 06/Mergangsan Mayor inf R. Ambar Tjahjana bahwa kelancaran irigasi dan aliran air sangat dibutuhkan untuk kelancaran proses kegiatan pertanian di wilayahnya, maka diperintahkan untuk rutin cek saluran irigasi, apabila hal ini dibiarkan, maka akan berdampak negatif pada sektor pertanian dan menghambat kegiatan pertanian, meskipun sawah yang ada hanya 4 Ha, tapi bila tidak diperhatiakan irigasinya berdampak pada hasil padinya, ucap Tjahjana

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer