BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KEPARAKAN KORAMIL 06/MERGANGSAN KOMSOS DENGAN JUKIR
BABINSA KEPARAKAN KORAMIL 06/MERGANGSAN KOMSOS DENGAN JUKIR

BABINSA KEPARAKAN KORAMIL 06/MERGANGSAN KOMSOS DENGAN JUKIR

Babinsa Keparakan Koramil 06/MG Kodim 0734/Yka Koptu Sugeng melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Juru Parkir Bapak Muji di bekas Taman Hiburan Rakyat (THR) Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta (5/7/16).

Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan lapisan masyarakat tidak memandang kasta dan pangkat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam kesempatan tersebut Koptu Sugeng mengajak agar menjadi Jukir yang bertanggung jawab terhadap kendaraan yang ada dan berlaku simpati terhadap pemarkir dengan sopan satun dan salam sapa yang ramah kata Babinsa

Menurut Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf R. Ambar Tjahjana secara rutin dan berkesinambungan Babinsa harus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya, hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan cara mendatangi dan berkomunikasi bersama warga dengan tidak membedakan status sosialnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya jadi Babinsa akan tahu permasalahan yang ada sehingga jika muncul permasalahan akan cepat terselesaikan, kata Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer