BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kliwonan Koramil Masaran Hadiri Rapat P3A
Babinsa Kliwonan Koramil Masaran Hadiri Rapat P3A

Babinsa Kliwonan Koramil Masaran Hadiri Rapat P3A

Masaran, selasa tanggal 10 Januari 2017 bertempat di Aula Ds. Kliwonan Kec. Masaran Serka widi sriyanto babinsa desa kliwonan koramil 03/masaran menghadiri Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus P3A Darmo Tirto ” SUMBER REJEKI ” Ta 2016 Ds. Kliwonan,Kec.Masaran,Kab. Sragen yg dihadiri -+ 75 org. Hadir dalam giat tersebut Kepala Ds.Kliwonan yang diwakili Sekdes Kliwonan Bp. Sukamto) beserta perangkat Ds.Kliwonan, Serka Widi Sriyanto Babinsa Ds.Kliwonan
Bp.Sunarto ( P3A Ds.Kliwonan), Bp.Sumarno (Ketua GP3A Kab.Karanganyar), Bp. Laman ( Ketua Darma Tirto Sumber Rejeki), Kelompok tani & Tamu undangan.

Sambutan Kepala Ds.Kliwonan (yang diwakili Sekdes Bp.Sukamto) diantaranya Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bpk/Ibu yg sudah hadir di Aula Ds.Kliwonan untk menghadiri undangan Laporan Pertangging jawaban Pengurus P3A Darmo Tirto ” Sumber Rejeki ” Ds.Kliwonan. Organisasi P3A,Gapoktan bukanlah organisasi Desa akan tetapi suatu organisasi Independen yang membantu pemerintah Desa untuk meningkatkan kesejahteraan petani Khususnya di Ds.Kliwonan. Laporan pertanggung Jawaban yg sudah di bacakan & disampaikan hari ini sudah sesuai dg ketentuan maka dari itu kita taati & kita laksanakan bersama sehingga petani bisa meningkat & sejahtera.

Sambutan Bp.Ragil selaku Ketua PPL Kec.Masaran, Mengenai Laporan Pertanggung Jawaban Ketua/Pengurus Darmo Tirto Sumber Rejeki sudah disampaika gamblang,jelas tolong dipedomani & dilaksanakan sesuai dh rapat yg sudah disepakati bersama antara petani bersama pengurus PPL di Ds.Kliwonan. Akhir2 ini yang baru rame di petani adalah Kartu TANI,kartu TANI gunanya utk membeli pupuk yg bersubsudi dengan adanya Kartu TANI Pupuk bersubsidi dari Pemerintah akan sampai tujuan yaitu para petani penggarap sehingga Pupuk Bersubsidi tidak di selewengkan oleh pihak2 yg tdk bertanggung Jawab,karena kalau petani tidak mempunyai Kartu TANI para petani tidak bisa membeli/mendapatkan pupuk yg bersubsidi dari pemerintah.

Informasi dari PPL masalah harga pupuk Sbb:
a). Pupuk UREA Bersubsidi harga jual Rp.90.000,- sedangkan Non Subsidi Rp.290.000,-
b). Pupuk POSKA harga jual Bersubsidi Rp.115.000,- sedangkan yang Non Subsidi harga jual Rp. 330.000,-
c). Pupuk ZA Bersubsidi harga jual Rp. 70.000,- sedangkan yang Non Subsidi harga jual Rp.290.000,-

Sedangkan Bp. Sumarno Ketua GP3A G1 Solo Timur Kab.Karanganyar menyampaikan Sudah -+ 2 Tahun kita dari GP3A sudah mengusahakan saluran irigasi baik sekunder maupun sekunder di Wil Solo timur termasuk di Wil.Ds.Kliwonan agar di rehab & diperbaiki yg rusak baik yg rusak berat maupun yg ringan. Kami juga minta dari P3A Ds.Kliwonan kalau ada pintu/ rumah yg ada di irigasi agar dilaporkan biar diperbaiki,kami juga mohon kalau ada pekerja / yg merehap saluran irigasi kurang pas / sesuai standar mohon dilaporkan ke kami,selama rehap saluran irigasi berlangsung ada gangguan kami minta maaf. Selama giat berlangsung lancar dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer