BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0701/Banyumas Ujian Yong Moo Do
Babinsa Kodim 0701/Banyumas Ujian Yong Moo Do

Babinsa Kodim 0701/Banyumas Ujian Yong Moo Do

103 orang anggota Kodim 0701 Banyumas melaksanakan ujian kenaikan tingkat Bela Diri Militer Yong Moo Do dari sabuk kuning ke hijau pada 22 Mei 2015 di Lapangan Parade Korem 071/Wijaya Kusuma Sokaraja. Mereka adalah para Babinsa yang berdedikasi baik dan berprestasi,  sehingga terpilih mewakili satuannya.

“ Yong Moo Do harus dikuasai oleh  semua prajurit TNI-AD sampai meraih predikat Sabuk Hitam DAN 1, ini merupakan perintah KASAD yang harus dilaksanakan oleh seluruh satuan sampai tingkat bawah, seperti para Babinsa “, demikian ucapan Mayor Inf Petrus selaku Tim Supervisi dari Jasdam IV Diponegoro. Selanjutnya ditambahkan oleh Petrus, bahwa bela diri militer Yong Moo Do nantinnya akan dijadikan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat prajurit TNI-AD.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bela Diri Militer Yong Moo Do Kodim 0701 Banyumas dilaksanakan secara bertingkat dan berkelanjut, sampai semua prajurit meraih tingkat paling tinggi sebelum mereka memasuki purna tugas. Digunakan juga untuk pembinaan fisik prajurit secara rutin yang telah diprogramkan oleh satuan. Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf  Erwin Eka Gita Yuwana mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta ujian dan berpesan senantiasa berlatih agar semua ilmu yang didapat bermanfaat dimasa mendatang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer