BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0713/Brebes Tangkap Pengedar Uang Palsu
Babinsa Kodim 0713/Brebes Tangkap Pengedar Uang Palsu

Babinsa Kodim 0713/Brebes Tangkap Pengedar Uang Palsu

Banjarharjo, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P mengapresiasi atas kinerja dari salah satu anggota Babinsanya yang telah berhasil menangkap pelaku pengedar uang palsu belum lama ini di Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo, atas penangkapan tersebut diharapakan semua anggota bisa lebih waspada dan lebih jeli lagi dalam menjaga wilayahnya masing-masing.

” Patut kita apresiasi Babinsa tersebut, ini merupakan kinerja yang cukup baik dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat diwilayahnya masing-masing,” terang Dandim 0713/Brebes.

Lebih lanjut Dandim 0713/Brebes mengatakan, ke depan seluruh anggotanya baik itu yang ada Kodim maupun koramil untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap berbagai tindak kejahatan yang ada. Oleh karenannya, untuk meningkatkan kewaspadaannya, dia mengimbau harus ada koordinasi yang baik antara pihak TNI dalam hal ini Kodim 0713/Brebes dengan pihak Kepolisian untuk menciptakan suasana kondusif diwilayah Kabupaten Brebes.

Dandim 0713/Brebes juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai tindak kejahatan, apalagi dengan tertangkapnya pelaku pengedar uang palsu, dikhawatirkan masih banyak pelaku-pelaku pengedar uang palsu yang masih menjalankan operasinya. Dengan kewaspadaan dan koordinasi yang baik diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga. Jika ada beberapa kejadian yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak Kepolisian maupun ke Koramil terdekat.

Senada dengan Dandim 0713/Brebes, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Arh Zaenal Abidin juga mengapresiasi atas kinerja Babinsa yang ada di wilayahnya. Keberhasilan itu harus menjadi acuan untuk anggota lain untuk tetap meningkatkan kinerjanya dalam mengamankan wilayah masing-masing. ” Tentu ini menjadi sebuah kebanggan bagi anggota TNI, sebab salah satu anggota Babinsa telah berhasil menangkap pengedar uang palsu,” terangnnya.

Pada 12 Januari 2016 sekitar pukul 11.15 Wib, anggota Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes berhasil menangkap pelaku pengedar uang palsu di Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo Kab. Brebes. Babinsa tersebut Serda Heri Purwanto berhasil mengamankan uang palsu senilai Rp. 11.200.000 dalam pecahan seratus ribuan. Sebelumnya pelaku mempunyai uang palsu senilai Rp. 20 Jt, berarti uang palsu sejumlah Rp. 8.800.000 sudah diedarkan pelaku dimasyarakat.
Penangkapan tersebut tidak lain adalah atas informasi dari salah seorang warga kepada Babinsa yang mengaku telah mendapatkan uang palsu dari proses pembelian dari kedua tersangka. Dengan dibantu warga, kedua tersangka dapat ditangkap dan diamankan di kantor Desa Sukareja. Kedua pelaku merupakan warga Desa Cimunding yakni Caslim, 28 tahun dan Iwan Santoso, 23 tahun. Kedua pelaku kemudian diamankan dan serahkan ke kantor Polsek Banjarharjo untuk diproses lebih lanjut di Polres Brebes. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer