BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KODIM 0723/KLATEN BANTU PETANI TANAM PADI
BABINSA KODIM 0723/KLATEN BANTU PETANI TANAM PADI

BABINSA KODIM 0723/KLATEN BANTU PETANI TANAM PADI

Klaten, Sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Para Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) dari koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman membantu petani menanam padi dengan melakukan pembajakan sawah dan tanam padi di kelompok tani Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 23/Ceper. Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan jenis padi yang di tanam oleh Babinsa dan petani kali ini, merupakan varietas unggulan yaitu padi jenis ciherang yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Klaten.

Babinsa Koptu Suparman saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar sehingga sawah mereka siap di tanami padi.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Klaten .

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu di capai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer