BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim 0725/Sragen Terima Smartfren ANDROMAX G2
Babinsa Kodim 0725/Sragen Terima Smartfren ANDROMAX G2

Babinsa Kodim 0725/Sragen Terima Smartfren ANDROMAX G2

Untuk mendukung pelaksanaan tugas babinsa jajaran se- Kodam IV/Dip mensukseskan program upsus swasembada pangan pajale ( padi, jagung, kedelai )Babinsa Kodim 0725/Sragen menerima pembagian Smartfren Andromax G2 dari Kodam IV/ Dip bekerjasama dengan smartfren pada hari Senin Tanggal 1 Juni 2015 bertempat di ruang Staf Teritorial Kodim 0725/Sragen .

Diharapkan babinsa bisa bekerjasama dengan penyuluh pertanian yang dapat diartikan sebagai garda terdepan dalam membangun manusia pertanian khususnya petani. Penyuluh berperan sebagai perantara/media informasi baik dari atas ke bawah maupun sebaliknya. Penyuluh menyebarkan informasi teknologi dari balai pengkajian dan perguruan tinggi ke petani dan menyampaikan aspirasi dari petani ke pengambil kebijakan semuanya perlu dukungan andil besar penyuluh. Karena penyuluh langsung terjun ke masyarakat maka tidak bisa dipungkiri penyuluhlah yang tahu apa saja kebutuhan masyarakat tersebut. Dengan canggihnya smartfren andromax ini diharapkan babinsa lebih memaksimalkan kinerjanya lagi.

Peran Babinsa memang akan lebih optimal dalam pengawalan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan dalam pencapaian swasembada pangan seperti kegiatan Upaya Khusus dalam rangka peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai melalui perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukungnya. Dalam konteks ini Babinsa sepenuhnya bukan sebagai penyuluh tetapi hanya mendampingi dan mengawal berbagai kegiatan dalam rangka pencapaian swasembada pangan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai tepat waktu, sasaran, tujuan, dan manfaat. Konkretnya, misalnya mengawal dan mendampingi dalam hal pendistribusian bantuan bibit, pupuk, dan peralatan mesin pertanian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer