BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim Purwodadi Tanam Kedelai
Babinsa Kodim Purwodadi Tanam Kedelai

Babinsa Kodim Purwodadi Tanam Kedelai

Kamis (12/2) Para Babinsa Kodim 0717 / Purwodadi menanam kedelai bersama dengan Dinas Pertanian dan Masyarakat di Desa Padang Kecamatan Tanggungharjo dalam rangka UPSUS Swasembada Pangan.
Penanaman kedelai dilaksanakan dalam rangka Pelatihan Pertanian bagi Babinsa yang di selenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan.

Dandim 0717 / Purwodadi Letkol Inf Jaelan melalui Pasiter Kapten Arh Busono ” Kegiatan ini merupakan Pelatihan bagi Babinsa agar nantinya bisa mengaplikasikan Ilmu ataui Pengetahuan yang diterima dalam rangka pendampingan kepada para Petani di Lapangan, sehingga hasil tanaman dapat tercapai sesuai dengan yang diinginkan, sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah yaitu Pencapaian Swasembada Pangan tahun 2017 akan dapat terwujud”.

” Lahan yang ditanamai seluas 1/4 Ha dan di kerjakan oleh sebanyak 50 orang Babinsa dan nantinya tanaman tersebut akan selalu dipantau oleh Babinsa bersama dengan PPL agar kendala di lapangan dapat segera teratasi.” tambah Busono

Kabid Produksi Tanaman Ahmad Zulfa Kamal. SP mengatakan ” di masa perjuangan dulu TNI bertugas dengan berperang melawan musuh, tetapi pada masa sekarang ini TNI mengisi Kemerdekaan dengan membantu masyarakat Petani untuk hidup lebih sejahtera, tentunya hal ini tidak bisa di lakukan sendiri oleh TNI, program ini harus di lakukan bersama sama yang melibatkan beberapa Instansi terkait dan masyarakat dan Kabupaten Grobogan merupakan lumbung pangan Jawa Tengah dan merupakan penyangga pangan Nasional.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer