BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Dalam Rangka Dukung Swasembada Pangan
Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Dalam Rangka  Dukung Swasembada Pangan

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Dalam Rangka Dukung Swasembada Pangan

Bertempat di aula Kantor Kelurahan Plumbungan, Babinsa Koramil 02/Karangmalang Dim 0725/Sragen Sertu Suharyono melaksanakan Komsos dengan masyarakat dalam acara pertemuan antara Gapoktan dan pengecer pupuk se-Kecamatan Karangmalang dengan Tim dari Petro Kimia Gresik.

Pada kesempata itu dari Dinas Pertanian Kabupaten Sragen Ir. Suparno menyampaikan tentang GP3K (Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Koperasi) sesuai dengan program Presiden Jokowi untuk mewujudkan swasembada pangan dalam waktu tiga tahun ke depan. Oleh karena itu perlu dibahas tentang apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian terutama padi, jagung dan kedelai.

Selanjutnya dari Tim PT Petro Kimia Gresik yang diwakili oleh Ir. Edi Wibowo menyampaikan bagaimana cara meningkatkan produktivitas lahan pertanian padi dan kesejahteraan petani yang bertujuan untuk mendukung Program Kementerian Pertanian untuk berswasembada beras. Beliau juga menyampaikan cara atau takaran dan teknologi pemupukan dengan sistim takar 532 yang berarti Metroganik 500 kg/Ha, Ponska 300 kg/Ha dan Urea 200 kg/Ha dengan cara pemupukan yang sesuai dengan keadaan tanaman, pengolahan tanah/lahan, metode cara penanaman padi (jajar legowo), perhitungan kebutuhan pupuk dan cara mengatasi hama/cara memberantas hama padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer