BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Budha 
Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Budha 

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Agama Budha 

Situasi yang memanas yang berkaitan dengan adanya beberapa ormas Islam yang akan mengadakan demo “Bela Rohingya ” akhir akhir ini membuat sebagian masyarakat was was. 

Di kota Yogyakarta yang tentunya adalah kota yang terkenal damai antar umat beragamanya, yang namanya tempat ibadah kaum Budha jelas ada, salah satunya adalah Klentheng poncowinatan yang terletak di daerah poncowinatan Cokrodiningratan jetis yang berdiri sejak tahun 1881, adalah salah satu bentuk kekayaan ragam budaya Kota Jogja.

Bapak Margo sebagai yang dituakan dan merangkap sebagai penjaga  Klentheng dalam hal ini tetap merasa agak gusar untuk itu sebagai aparat kewilayahan Babinsa wilayah Cokrodiningratan, Jetis Sersan Dua Bondan Prabowo yang di wilayahnya ada tempat ibadah klentheng mengunjungi salah satu tempat ibadah tersebut guna memberikan rasa aman dan merasa di perhatikan. Yang bertujuan untuk membina hubungan antara tokoh agama dan Babinsa setempat  supaya terwujud kemanunggalan TNI rakyat (09/09/2017).

Itulah sebab nya seorang Babinsa harus mengetahui dan paham akan tanggung jawab wilayahnya. Semoga krisis kemanusiaan yang ada di myanmar segera berakhir

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer