BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Jepara Bersama Kasi Trantib Melaksanakan Patroli Penertiban Anak Sekolah
Babinsa Koramil 01/Jepara Bersama Kasi Trantib Melaksanakan Patroli Penertiban Anak Sekolah

Babinsa Koramil 01/Jepara Bersama Kasi Trantib Melaksanakan Patroli Penertiban Anak Sekolah

Jepara – Pagi tadi 2 Babinsa Desa Pengkol dan Babinsa Desa Demaan Koramil 01/Jepara, yaitu Kopda Nicky dan Serda Suminto melaksanakan Patroli kepada para Siswa yang nongkrong diluar pada saat kegiatan belajar mengajar disekolah bersama Kasi Trantib Bapak Abdul ghofur dan Bapak Heri Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, 23/09/2019.

Dengan dilaksanakanya patroli bersama dengan menyisir ketempat warung-warung yang berada di daerah Desa Pengkol bertempat di warung Bapak Sadi dan bapak Muhlis Rt 02 Rw 05 ditemukan sebanyak 31Siswa SMK N 2 Jepara yang sedang asyik nongkrong dan jajan pada saat kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tidak hanya itu, setelah melakukan pengecekan lagi di warung Bapak Yanto sekitar 500 meter dari lokasi warungnya Bapak Sadi ditemukan lagi siswa SMK N 2  yang sedang asyik mengobrol dengan teman-temannya saat jam pelajaran sekolah.

Para siswa tersebut dikumpulkan oleh kedua Babinsa untuk mendata nama-nama para dan mengarahkan untuk kembali ke Sekolah mengikuti pelajaran.

Salah satu Babinsa Serda Suminto berikan himbauan kepada para Siswa yang kedapatan tidak mengikuti pada jam pelajaran sekolah agar tidak diulangi, “sekarang ini menimba ilmu disekolah sangat penting, sebab ilmu adalah bekal bagi kalian kedepan nanti, jika kalian seperti ini maka kalian suatu saat nanti akan menyesal dan merugikan diri sendiri,” tuturnya.

Lanjutnya “ sebagai generasi bangsa, kalian harus rajin belajar ke sekolah, supaya apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai, kalau kalian seperti ini betapa kecewanya orang tua kalian yang sudah bekerja demi kalian, hari ini kalian saya maafkan jangan sampai diulangi lagi apabila kalian menggulangi lagi kalian akan saya bawa ke kantor dan biar orang tua kalian dan juga guru kalian yang mengambil kalian,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya dilapangan, sudah menjadikan tugas dan tanggung jawabnya menjadi seorang Babinsa, kegiatan tersebut dilaksanakan menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah atas kegiatan siswa sekolah yang nongkrong diwarung dan rumah warga kelurahan Pengkol, serta para siswa harus bisa disiplin dan mematuhi segala aturan sekolah, sehingga kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Perlunya peran orang tua murid dan juga guru untuk mengecek para muridnya apa benar-benar berada disekolah mengikuti jam pelajaran atau tidak,” Ucap Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer