BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Kota Blora Turun Kesawah Nyempot Tanaman Padi
Babinsa Koramil 01/Kota Blora Turun Kesawah Nyempot Tanaman Padi

Babinsa Koramil 01/Kota Blora Turun Kesawah Nyempot Tanaman Padi

BLORA, – Guna untuk menekan perkembangan serangan penyakit hama padi yang selama ini mengawatirkan para petani, Babinsa Koramil 01/Kota Serka Bagus Wibowo ikut turun ke sawah melaksanakan pendampaingan UPSUS (Upaya Khusus) Pajale, kini membantu petani melakukan penyemprotan tanaman padi di sawah millik poktani Sidodadi 2 Kelurahan Sonorejo Kecamatan Kota, Blora. Minggu. (31/01)

Di sela-sela istirahatnya, Babinsa Serka Bagus menyampaikan, kegiatan ini sudah menjadi bagian tugas dari para Babinsa se jajaran Kodim 0721/Blora dan khususnya Koramil 01/Kota dalam pengawalan dan pendampingan para gapoktan di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan Nasional. Berharap para gapoktan bisa bekerja sama dan menjalin hubungan baik dengan Babinsa dalam pengawalan dan pendampingannya. Ujarnya

Terpisah Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono menjelaskan Membrantas dan membasmi hama padi memang diperlukan penanganan secara cepat dan tepat serta koordinasi, sehingga tidak berdampak pada kerugian besar petani. pengendalian hama dengan melakukan penyemprotan bersama-sama, dengan tujuan agar hama tersebut tidak berpindah ke sawah yang lainya. Jelasa Danramil Kota.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer