BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Purwokerto Melatih PBB Peserta Kursus di BLK
Babinsa Koramil 01/Purwokerto Melatih PBB Peserta Kursus di BLK

Babinsa Koramil 01/Purwokerto Melatih PBB Peserta Kursus di BLK

“Untuk memanfaatkan waktu latihan se-efektif mungkin sebaiknya dalam pelaksanaan latihan PBB tidak perlu waktu yang lama untuk memperoleh hasil yang maksimal tetapi dibutuhkan konsentrasi, loyalitas dan kekompakan serta semangat yang tinggi baik oleh pelatih maupun peserta latihan,” jelas Serda Tarko.

Ditambahkan Serda Tarko Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas, Tujuan dari latihan PBB bagi peserta kursudi BLK Pabuaran tersebut untuk membentuk mental yang berwawasan kebangsaan dan mempunyai rasa bela negara yang tinggi terhadap NKRI.

“Kegiatan latihan PBB dengan materi yang diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan ditempat, laihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, dan gerakan sikap istirahat,”Ungkap Serda Tarko.

Peraturan Baris Berbaris merupakan suatu bentuk langkah kedisiplinan yang membutuhkan kekompakan dan semangat. Peraturan Baris Berbaris yang diberikan kepada setiap perorangan agar mempunyai kekompakan dalam hubungan kelompok.

“Latihan ini untuk mengingatkan kembali hal-hal yang sudah diberikan pada beberapa waktu yang lalu dengan cara berlatih, agar kemajuan yang telah dicapai harus kita mantapkan dan kita kembangkan terus,” pungkas Serda Tarko.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer