BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-01/Sragen Hadiri Sosialisasi Rdkk Dan Rencana Tanam
Babinsa Koramil-01/Sragen Hadiri Sosialisasi Rdkk Dan Rencana Tanam

Babinsa Koramil-01/Sragen Hadiri Sosialisasi Rdkk Dan Rencana Tanam

.Dalam rangka meningkatkan efektifitas penyaluran pupuk bersubsidi Babinsa Koramil-01/Sragen Serma Ari dan Kopka Ponijo menghadiri undangan sosialisasi RDKK dan rencana tanam pada hari Rabu, 16 Juni 2015 bertempat di rumah bp. Hadi suroso Dk. Wonowongso Rt. 2/8

Tujuan penyusunan RDK/RDKK untuk merencanakan kebutuhan riil pupuk bersubsidi untuk usaha tani tanaman pangan, holtikultura, perkebunan rakyat, hijauan makanan ternak, budidaya ikan serta menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai dengan peruntukannya. Tujuan dari pemberian subsidi pupuk adalah untuk membantu petani, pekebun, peternak dan petambak dalam pengadaan pupuk / penyediaan pupuk sesuai azas 6 tepat ( tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga. Karena pupuk merupakan faktor sarana produksi yang sangat penting dalam meningkatkan produktivitas dan produksi komunintas tanaman pertanian.

Sedangkan manfaat dan kegunaan sosialisasi RDK/RDKK bagi pelaku utama, penyuluh dan stakeholders lain untuk peningkatan dan pengembangan usaha tani (BP3K, Kecamatan, Desa dan Kelompok tani). Meningkatkan kemampuan pendamping (penyuluh, Kades dan KTNA). Meningkatkan kemampuan pengurus dan anggota kelompok dalam menyusun RDK/RDKK.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer