BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-01/Sragen Latih PBB
Babinsa Koramil-01/Sragen Latih PBB

Babinsa Koramil-01/Sragen Latih PBB

Babinsa Koramil-01/Sragen Serka Ari Purwanto dan Serda Daryanto melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 01/Sragen pada Hari Senin Tanggal 25 Mei 2015 di Lapangan SPG Kp. Beloran Kelurahan Sragen Kulon.

Dalam kesempatan tersebut diajarkan dengan  materi  PBB diantaranya hadap kanan, kiri, jalan ditempat, sikap sempurna, jalan ditempat serta penghormatan.Tujuan dari baris berbaris yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya, Jasmani yang tegas tangkas artinya mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok, sehingga secara jasmani dapat menjalankan tugas pokok tersebut dengan sempurna, rasa persatuan artinya adanya rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Rasa disiplin artinya mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi yang pada hakikatnya tidak lain dari pada keikhlasan penyisihan pilihan hati sendiri, Rasa tanggung jawab artinya keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan untuk diri sendiri dan orang lain.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari baris berbaris antara lain melatih daya konsentrasi, Belajar  tentang solidaritas tim, Belajar  mendengar dan patuh, serta Belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer