BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03 Kaligesing Bantu Petani Panen Padi
Babinsa Koramil 03 Kaligesing Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Koramil 03 Kaligesing Bantu Petani Panen Padi

Purworejo ( 28/08 ),    Bertempat di Desa Tawangsari Kecamatan Kaligesing sebanyak 10 Babisa yang di pimpin langsung oleh Danramil 03 Kapten Inf Sutapa pagi itu anggota koramil dan warga desa Tawangsari bahu membahu bersama sama panen padi. Untuk masa tanam ke II ini panen padi agak menurun karena terkendala musim kemarau dimana air sangat berkurang. Tapi petani bersyukur walaupun terkendala dengan pengairan yang kurang namu sawah sawah mereka bisa panen.

Danramil di sela sela kegiatan panen menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu giat dalam mengolah sawahnya walaupun untuk wilayah Kecamatan Kaligesing Luas sawahnya sangat sedikit dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain karena Wilayah kaligesing sebagian besar adalah daerah perbukitan namun dengan pengolahan sawah yang tepat maka hasilnya akan meningkat.

Sejak adanya MOU antara menteri Pertanian dengan Kasad maka seluruh Babinsa turun ke desa binaan nya untuk koramil 03 Kaligesing sendiri setiap harinya mengeluarkan 10 Orang untuk mendukung kegiatan Upsus di wilayah dimana ada desa yang membutuhkan bantuan koramil maka tentara siap untuk di terjunkan guna mensukseskan Program Swasembada Pangan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer